Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Dan Janin - Buah manggis memiliki manfaat yang telah dikenal oleh banyak masyarakat. Buah manggis memiliki kandungan yang dapat mencegah dan mengobati kanker, buah manggis juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2, zat besi, niasin, protein, serat fiber, kalsium dan lainnya. Dari berbagai macam kandungan tersebut, maka manfaat buah manggis untuk ibu hamil pun tidak diragukan lagi. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah manggis berdasarkan kandungan di dalamnya yang bisa anda dapatkan :



1. Vitamin C

Di dalam buah manggis terdapat kandungan vitamin C. Vitamin C itu sendiri memiliki manfaat dapat meningkatkan fungsi paru-paru untuk janin, membantu penyerapan zat besi dan dapat membantu menjaga imunitas (kebugaran dan kesehatan) pada ibu hamil.

2. Vitamin B1

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil berikutnya adalah memiliki fungsi mencegah timbulnya penyakit beri-beri. Buah manggis kaya akan kandungan vitamin B1, oleh karena itu penting sangat baik bagi ibu hamil mengkonsumsi buah manggis, agar janin tidak terserang penyakit berbahaya tersebut.

3. Vitamin B2 (Riboflavin)

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang lain adalah dalam buah manggis terdapat vitamin B2 atau Riboflavin. Vitamin B2 ini memiliki fungsi yaitu membentuk sel darah merah dan antibodi pada manusia. Sehingga buah manggis sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena ibu hamil sering kekurangan darah merah.

4. Zat Basi

Ibu hamil juga membutuhkan zat besi, karena zat besi dapat mencegah ibu hamil dari anemia, serta mencegah bayi kekurangan berat badan saat lahir. Zat besi ini juga terdapat pada buah manggis, sehingga buah manggis sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

5. Vitamin B3 (Niacin)

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil dilihat dari kandungan vitamin B3 atau yang disebut juga dengan niacin ini adalah, untuk memperlancar sirkulasi darah. Darah yang lancar dapat membawa oksigen sampai ke janin. Fungsi lain dari niacin adalah bisa membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit pada ibu hamil dan janin ketika dilahirkan nanti.

6. Protein

Buah manggis memiliki kandungan protein. Protein sangat bermanfaat untuk ibu hamil, yaitu membantu pembentukan sel janin agar sempurna, membentuk darah agar ibu hamil terhindar dari anemia, sumber kalori yang baik untuk ibu hamil, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

7. Serat Fiber

Ibu hamil sering mengalami sembelit, oleh karena itu ibu hamil perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung serat guna mengurangi sembelit yang sering dialaminya. Di dalam buah manggis juga terdapat serat fiber, sehingga buah manggis bermanfaat dan sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
Itulah beberapa kandungan yang terdapat pada buah manggis dan manfaat buah manggis untuk ibu hamil.

Meskipun buah manggis kaya akan manfaat, amun sesuatu yang berlebihan akan menjadi kurang baik. Jadi konsumsilah buah manggis sesuai takaran, agar manfaat yang di dapatkan bisa lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil Dan Janin"