Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan – Wanita memang harus memikirkan bentuk tubuhnya sedemikian rupa, dari mulai Ia menginjak masa remaja hingga pasca melahirkan dan mempuyai seorang anak. Inilah yang menjadi tantangan bagi seorang pria harus selalu menerima apa-apa saja yang dilakukan pasangan wanitanya. Menindak lanjuti masalah pengecilan perut tidaklah gampang, butuh waktu dalam proses usaha dan hasilnya, begitu pun pria harus berperan aktif dalam bentuk dukungannya.

Alangkah tidak beruntungnya wanita memiliki perut buncit, walaupun ada alasan khususnya yakni karena baru saja melahirkan. Bukankah, penampilan itu penting terlebih bagi wanita berkarir sebagai penunjang kepercayaan dirinya. Mungkin bagi anda masih bingung atau takut untuk segera mengecilkan perut setelah melahirkan. Akan tetapi, saat ini banyak cara alami yang dapat mengatasi semua itu. Beberapa cara jitu yang dapat membantu mengurangi perut buncit sehabis melahirkan adalah sebagai berikut.

Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan


1. Menyusu
Ternyata menyusui bayi, dapat mengurangi 5000 kalori pada ibunya, sehingga akan mengurangi lemak menumpuk pada bagian perut. Selain itu juga manfaat yang baik bagi sang bayi yang tetap diberi asupan nutrisi. Tentunya anda sebagai seorang ibu yang baru memiliki anak tidak lepas dengan menjaga kewajiban untuk menyusui bayinya setiap hari. Saat ini mungkin banyak para ibu-ibu, terutama di daerah perkotaan yang enggan untuk menyusui anaknya. Padahal cara ini terbilang efektif yang cukup mudah dilakukan.

2. Memilih Makanan Sehat
Bagi anda ibu yang baru saja melahirkan lebih baik memilih makanan yang benar-benar sehat, seperti makanan yang rendah kalori dan rendah lemak. Akan tetapi, anda tidak perlu untuk berlebihan dalam menghindarinya atau tidak terlalu ketat, karena bayi anda tentu masih akan membutuhkan banyak nutrisi yang lebih. Apabila nutrisi yang dibutuhkan kurang kesembuhan dan pertumbuhan anda dan bayinya tidak akan optimal. Untuk itu anda wajib memilih makanan yang sesuai aturan tanpa mengurangi jumlah manfaat kandungan dan gizi yang tertera.

3. Mengatur Porsi Makan
Jika anda berniat ingin memiliki bentuk tubuh yang lembali langsing, maka aturlah porsi makan dengan benar. Setidaknya anda harus menerapkan dalam mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit, akan tetapi tidak dengan menambah intensitasnya yang lebih sering. Salahdua dari tujuannya adalah untuk mengurangi terjadinya penumpukan lemak yang terdapat di bagian perut dan kalori berlebih di dalam tubuh akibat pola makan tidak sesuai. Selain itu, agar makanan yang dikonsumsi mudah dicerna, sehingga dapat digunakan dengan baik oleh tubuh anda.

4. Memperbanyak Konsumsi Air Putih
Langkah selanjutnya adalah dengan mengonsumsi air putih yang banyak supaya kondisi tubuh terhindar dari adanya dehidrasi. Nah, buat anda terutama para ibu agar tubuh terutama saluran pencernaan bersih dari berbagai masalah penyakit atau racun, perbanayklah minum air mineral, sehingga dapat melancarkan sistem metabolisme di dalam tubuh ada. Dengan demikian, memperbanyak konsumsi air putih, juga akan dapat membantu anda menahan lapar atau bisa kenyang dengan lebih lama serta mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh. Jadi, sangat efektif bukan?

5. Melakukan olahraga ringan
Setelah anda melakukan cara-cara diatas yang sebelumnya sudah dijelaskan, saatnya da melakukan olahraga ringan, setidaknya supaya tubuh anda dapat mengelurakan keringat. Namun, diingat jangan berolahraga yang berat, karena kondisi anda adalah pasca melahirkan yang nantinya tidak akan baik. Anda bisa olahraga senam, yang berguna dalam proses pengecangan otot-otot kembali. Misalnya gerakan yang dapat dilakukan yaitu menarik bagian perut anda ke bagian dalam, caranya dengan mengontraksikan daerah otot perut, barulah menahannya selama bebrrapa menit saja. Ataupun anda bisa melaksanakan gerakan sit up dan shoulder lift.

Bagaimana setelah anda mengetahui cara mengecilkan perut setelah melahirkan? Tentu senang tidak? Ya, semua itu ternyata ada cara alami tanpa beban berlebih yang bisa dilakukan di rumah tanpa menelantarkan si buah hati tercinta.

0 Response to "Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan"